Cek VoLTE XL

Apa Itu VoLTE XL

VoLTE (Voice over Long-Term Evolution) adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara melalui jaringan data 4G LTE.

Dengan VoLTE XL, pengguna dapat menikmati kualitas suara yang lebih jernih dan panggilan yang lebih cepat karena data dikirimkan secara digital melalui jaringan 4G, menggantikan metode tradisional yang menggunakan sirkuit suara analog.

Keuntungan dari VoLTE termasuk kualitas suara yang lebih baik, panggilan yang lebih cepat, dan kemampuan untuk menjalankan layanan suara dan data secara bersamaan tanpa mempengaruhi kualitas panggilan.

Pastikan perangkat, area dan kartu XL Anda mendukung VoLTE dan layanan tersebut telah diaktifkan pada pengaturan ponsel Anda.

Cek VoLTE XL

Untuk melihat dan mengecek apakah nomor XL Anda dan area disekitar serta HP Anda mendukung VoLTE silakan lihat tutorial berikut ini.

  1. Gunakan kombinasi rahasia berikut, ketik *808*817# lalu panggil.
    Langkah Pertama Cek VoLTE XL
  2. Akan muncul info nomor dan 2 opsi lain yaitu Layanan 4G dan VoLTE. Silakan pilih VoLTE dengan memasukkan angka 2 lalu panggil.
    Langkah Kedua Cek VoLTE XL
  3. Maka tampil info "Status kesiapan VoLTE di nomor" dan info penting yang kita butuhkan lainnya seperti: Handset VoLTE, Area VoLTE dan Kartu 4G.
    Langkah Ketiga Cek VoLTE XL

Nah itulah dia beberapa hal yang bisa saya share terkait cara cek kartu XL apakah sudah mendukung VoLTE atau belum.