Terungkap! 3 Amalan Spesial yang Mempercepat Terkabulnya Doa Menurut Ustadz Adi Hidayat

Terungkap! Amalan Spesial yang Mempercepat Terkabulnya Doa Menurut Ustadz Adi Hidayat
Sumber: Adi Hidayat Official

WAWANG.ID - Sebagai seorang ahli agama yang disegani, Ustadz Adi Hidayat membagikan rahasia amalan spesial yang dapat mempercepat terkabulnya doa. Dalam sebuah ceramah yang penuh hikmah, beliau membahas beberapa amalan istimewa yang diambil dari Al-Qur'an, khususnya Al-Baqarah ayat 186. Bagaimana rumus doa ini dapat membuat hubungan kita dengan Allah semakin erat?

Beliau menjelaskan bahwa setiap amal memiliki potensi untuk mempercepat terkabulnya doa, namun ada amalan-amalan tertentu yang memang memiliki keistimewaan. Salah satu rumus doa yang beliau bagikan adalah tobat. Beliau menekankan pentingnya tobat yang tulus dan ikhlas, tanpa perlu malu kepada manusia. Allah lebih menanti tobat kita daripada manusia yang hanya akan menilai kita.

Dalam konteks ini, Ustadz Adi Hidayat juga menyoroti provokasi setan yang seringkali menghambat seseorang untuk bertaubat. Beliau mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh opini manusia dan fokus pada tobat kepada Allah, sang Pencipta yang selalu menanti kerinduan hambanya untuk bertaubat.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan mengenai kebermaknaan neraka sebagai ancaman yang serius dalam Al-Qur'an. Beliau menekankan agar kita tidak meremehkan neraka dan menjadikannya sebagai bahan candaan, melainkan merenungkan ancamannya yang mengerikan. Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat memberikan tiga amalan istimewa yang dapat mempercepat terkabulnya doa.

Amalan Pertama: Sedekah yang Ikhlas

Pertama adalah sedekah dengan ikhlas. Beliau menjelaskan bahwa melatih hati untuk memberi tanpa mengharapkan balasan adalah kunci ikhlas dalam bersedekah. Memberi dan melupakan adalah latihan untuk menjauhkan diri dari kesombongan dan mengelola hati dengan baik.

Amalan Kedua: Doa Setelah Ngaji

Kedua, setelah membaca Al-Qur'an, beliau menyarankan untuk mengucapkan "sodqallahulazim" dan mengakhiri dengan doa. Dengan mengucapkan kalimat tersebut, kita menyatakan kebenaran firman Allah dan meminta berkah dari-Nya. Doa yang diucapkan setelah membaca Al-Qur'an memiliki kekuatan tersendiri.

Amalan Ketiga: Senyum sebagai Sedekah

Terakhir, Ustadz Adi Hidayat menyinggung tentang kata-kata baik yang menenangkan. Beliau mengajak untuk senyum setiap kali bertemu orang, karena senyum yang tulus dianggap sebagai sedekah. Senyum yang membawa kebahagiaan pada orang lain memiliki nilai lebih tinggi di mata Allah.


Dalam penutup, Ustadz Adi Hidayat mengajak untuk selalu melibatkan doa dalam setiap amalan yang dilakukan. Ia membagikan doa khusus setelah membaca Al-Qur'an, memohon cahaya dari firman Allah, dan meminta keberkahan dari setiap huruf yang dibaca.

Dengan penjelasan mendalam dari Ustadz Adi Hidayat, kita dapat memahami lebih dalam tentang amalan-amalan spesial yang dapat mempercepat terkabulnya doa. Semua ini menjadi panduan berharga bagi umat Muslim yang ingin memperbaiki hubungan spiritual mereka dengan Allah.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton tayangan video berikut ini.


Wawang Setiawan
Wawang Setiawan Digital Marketing graduate whose hobby is writing and is enthusiastic in the field of technology such as computers, Android and the web.