China vs Tajikistan
FOTO: China vs Tajikistan

Doha, 13 Januari 2024 - Stadion Abdullah Bin Khalifa Stadium (Doha) menjadi saksi pertandingan ketat antara China dan Tajikistan dalam lanjutan Group A Piala Asia 2023. Meskipun berusaha keras, kedua tim harus puas berbagi angka setelah skor akhir sama kuat 0-0.

Babak pertama dimulai dengan intensitas tinggi, tetapi para penyerang dari kedua kubu kesulitan menembus pertahanan yang rapat. Seiringnya waktu berjalan, China mulai mengambil inisiatif serangan dan mendekati gawang lawan.

Namun, Tajikistan juga tidak tinggal diam dan mencoba membalas dengan serangan balik yang tajam.

VAR! Memaksa China Berbagi Angka Dengan Tajikistan

Pertandingan memasuki babak kedua dengan harapan gol yang semakin tinggi. Pada suatu momen, China seolah-olah berhasil mencuri 1 poin setelah sundulan dari tendangan pojok.

Namun, euforia tersebut langsung sirna setelah wasit Mohammed Khled Al Hoish asal Arab Saudi memutuskan untuk melihat VAR dan membatalkan gol tersebut karena terindikasi telah terjadi offside.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor tetap 0-0. Meskipun tidak ada gol yang tercipta, namun pertandingan ini mempertontonkan aksi sepak bola yang penuh ketegangan dan drama.

Wasit Mohammed Khled Al Hoish asal Arab Saudi memberikan kontribusi signifikan dengan keputusan yang adil, bahkan setelah melibatkan teknologi VAR.

Pertandingan ini sekali lagi menunjukkan pentingnya penggunaan teknologi tersebut untuk menegakkan keadilan di lapangan. Bagaimana kalau menurut kamu? Komen dibawah ya..

Dengan hasil ini, China harus puas berbagi angka dengan Tajikistan.

Update Klasemen Sementara Group A

P W D L F A GD PTS
1 QATAR 1 1 0 0 3 0 3 3
2 CHINA PR 1 0 1 0 0 0 0 1
3 TAJIKISTAN 1 0 1 0 0 0 0 1
4 LEBANON 1 0 0 1 0 3 -3 0
Geser untuk melihat full

Sementara itu, klasemen Group A Piala Asia 2023 Qatar masih dikuasai oleh Qatar dengan raihan 3 poin.

China berada di urutan kedua dengan 1 poin, Tajikistan menghuni urutan ketiga dengan 1 poin, dan Lebanon menempati posisi terakhir dengan 0 poin.

China akan melanjutkan perjuangan mereka melawan Lebanon pada Rabu mendatang, sementara Tajikistan akan menghadapi Qatar di hari yang sama.

Pertarungan di Piala Asia 2023 masih menyisakan banyak kejutan, dan para penggemar sepak bola di seluruh dunia menantikan pertandingan-pertandingan mendebarkan yang akan datang.