Penyebab Gagalnya Monetisasi Facebook Pro

Halo teman-teman! Selamat datang kembali di blog saya wawang.id, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi tentang profesionalisme di Facebook Pro, terutama bagi para konten kreator yang ingin sukses disini.

Ada beberapa langkah penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan konten kita dapat dimonetisasi dengan lancar. Mari kita bahas bersama!

Membangun Target Penonton dan Tema:

Sebagai konten kreator, kita harus memahami target penonton dan menentukan tema konten agar menarik perhatian audiens. Pahami Pedoman Komunitas Facebook dengan baik, karena hal ini menjadi kunci keberhasilan di platform ini.

Syarat Monetisasi di FacebookPro:

Facebook memiliki syarat monetisasi yang harus dipenuhi, yaitu 60.000 menit tayangan dalam 60 hari terakhir dan 5.000 pengikut. Dibandingkan dengan YouTube, FacebookPro memiliki periode waktu yang lebih singkat untuk mencapai syarat ini.

Hambatan Monetisasi yang Umum Terjadi:

Banyak konten kreator mengalami kesulitan dalam proses monetisasi meskipun sudah memenuhi syarat. Beberapa hal yang perlu dihindari adalah konten dengan hak cipta atau copyright, konten yang melibatkan anak kecil secara tidak sesuai, dan konten reupload.

Penyebab Gagalnya Monetisasi:

Beberapa penyebab utama kegagalan monetisasi di FacebookPro melibatkan pelanggaran hak cipta pada konten, tampilan anak kecil yang tidak sesuai, dan konten reupload yang melanggar aturan.

Strategi Mengatasi Gagalnya Monetisasi:

Jika Anda mengalami masalah monetisasi, langkah pertama yang harus diambil adalah menghapus semua video dengan pelanggaran. Kemudian, buatlah video baru dengan durasi di atas 5 menit, pastikan konten orisinal, dan unggah kembali ke Facebook. Ini akan memungkinkan Anda untuk melewati peninjauan ulang Facebook dan memperoleh monetisasi kembali.

Kesimpulan:

Menjadi konten kreator di FacebookPro memang menghadirkan tantangan, tetapi dengan memahami pedoman, menghindari pelanggaran, dan mengambil tindakan korektif saat diperlukan, kita dapat mencapai kesuksesan dan monetisasi di platform ini. Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dan teruslah menciptakan konten yang kreatif dan orisinal. Semoga artikel ini membantu Anda meraih kesuksesan di dunia FacebookPro. Terima kasih!