Nguyen Tien Linh Striker Andalan Vietnam Absen di Piala Asia 2023 Qatar

WAWANG.ID - Kegelisahan timnas Vietnam semakin bertambah jelang laga pertama kontra Jepang di Piala Asia 2023. Setelah mereka harus kehilangan beberapa pemain kunci akibat cedera, kini giliran striker andalan, Nguyen Tien Linh, yang harus absen dalam turnamen prestisius ini.

Kabar absenannya Tien Linh menjadi pukulan telak bagi The Golden Star, yang telah kehilangan Que Ngoc Hai dan beberapa pemain kunci lainnya akibat cedera.

Meskipun Vietnam memiliki skuat yang berkualitas, kehilangan pemain sekaliber Nguyen Tien Linh tentu memberikan dampak signifikan terhadap opsi serangan tim.

Pelatih Philippe Troussier, yang sudah merencanakan strategi dan taktik untuk Piala Asia, kini harus beradaptasi dengan absennya striker tajam ini. Tien Linh, yang dikenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan, telah menjadi andalan Vietnam dalam beberapa pertandingan terakhir.

Cederanya Tien Linh menambah daftar panjang pemain yang harus absen dalam persiapan timnas Vietnam. Doan Van Hao, bek kanan yang tengah pulih dari cedera dan baru akan kembali pada Februari 2024, juga akan absen dalam turnamen ini.

Sementara Nguyen Cong Phuong, yang tidak dipanggil karena jarang bermain di Liga Jepang, juga menjadi kehilangan yang cukup dirasakan.

Nguyen Tien Linh Absen di Piala Asia 2023 Akankah Kekuatan Timnas Vietnam Melemah?

Nguyen Tien Linh Absen di Piala Asia 2023 Akankah Kekuatan Timnas Vietnam Melemah?

Kepergian Tien Linh adalah pukulan serius, mengingat dia bukan hanya seorang striker handal, tetapi juga pemain yang memiliki pengalaman internasional yang cukup baik.

Absennya pemain seperti Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Linh memang membuat kualitas lini depan dan pertahanan timnas Vietnam menjadi kurang optimal.

Piala Asia 2023 kini semakin menantang bagi Vietnam, namun semangat juang para pemain dan dukungan dari para penggemar diharapkan dapat menjadi penopang bagi timnas Vietnam dalam menghadapi cobaan ini.

Meski terpuruk oleh cedera, The Golden Star tetap menjadi kekuatan yang patut diwaspadai di kancah sepak bola Asia khsusnya Asia Tenggara.