Cara Mengatasi Masalah Tanda Silang pada Kebijakan Monetisasi Konten Facebook

Selamat datang kembali, sahabat wawang.id! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas masalah umum yang sering dihadapi oleh para konten kreator, yaitu tanda silang pada kebijakan monetisasi konten Facebook.

Meskipun persyaratan iklan instream sudah terpenuhi, namun seringkali kebijakan monetisasi kontennya masih menunjukkan tanda silang. Mari kita simak solusi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Pemeriksaan Konten:

Sebelum melangkah lebih jauh, penting untuk memeriksa semua konten yang telah diunggah. Pastikan tidak ada kriteria konten yang melanggar aturan kebijakan monetisasi konten Facebook, seperti konten sadis, ketelanjangan, atau ujaran kebencian. Jika ada, segera hapus konten tersebut.

Pahami Kebijakan Monetisasi:

Ketahui dengan baik kebijakan monetisasi Facebook, yang mencakup standar komunitas, kebijakan monetisasi mitra, dan kebijakan monetisasi konten. Hal ini penting agar Anda dapat menghindari pelanggaran kebijakan yang mungkin tidak disadari.

Cek Persyaratan Konten:

Periksa persyaratan konten yang mungkin menjadi penyebab tanda silang. Pastikan setiap video atau postingan mematuhi aturan terkait konten yang mengandung kekerasan seksual, kriminal, atau tidak patut.

Solusi Pertama: Hapus Konten yang Melanggar:

Jika ditemukan konten yang melanggar aturan, segera hapus untuk memastikan kepatuhan terhadap kebijakan monetisasi konten Facebook.

Solusi Kedua: Rutin Posting Video Panjang:

Fokuslah pada unggahan video versi panjang dan live streaming dengan durasi minimal 3 menit setiap hari. Ini dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan iklan instream.

Kesimpulan

Dengan memahami kebijakan monetisasi konten Facebook dan melakukan pemeriksaan konten secara rutin, Anda dapat mengatasi masalah tanda silang pada kebijakan monetisasi.

Ingatlah untuk tetap konsisten dalam mematuhi aturan dan terus mengembangkan konten yang relevan dan berkualitas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkomentar di bawah. Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!