PrivacySitemap
© 2019 - 2022 WAWANG.ID

Penyebab dan Cara Memperbaiki Nano Spray Yang Tidak Keluar …

Apakah kamu memiliki alat Nano Spray yang tidak keluar asap lalu mengiranya rusak dan ingin membuangnya? Eits.. tunggu dulu, jangan buru-buru dibuang siapa tau Nano Spray kamu masih bisa untuk diperbaiki lho..

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan Nano Spray kamu tidak bisa mengeluarkan asap misalnya:

Beberapa Penyebab Nano Spray Tidak Bisa Mengeluarkan Asap

  1. Kabel pada alat berbentuk lingkaran seperti terbuat dari aluminium yang terletak dibagian tengah biasanya untuk mengeluarkan asap (Ultrasonic Humidifier) kabelnya kemungkinan lepas.
  2. Alat pelembab udara pembuat kabut asap atau Ultrasonic Humidifier-nya rusak.
  3. Nano Spray Matot/Mati Total.
  4. Baterai Nano Spray-nya rusak atau kembung.
  5. Asap keluar tapi sedikit tidak sebanyak biasanya.

Mari kita bahas satu-persatu untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang dialami.

Beberapa Cara Yang Bisa Digunakan Untuk Memperbaiki Nano Spray Yang Tidak Keluar Asap

Ingat! Masing-masing orang mungkin memiliki jenis dan permasalah yang berbeda-beda jadi, cek terlebih dahulu masalah mana kira-kira yang membuat alat Nano Spray kamu tidak dapat mengeluarkan asap

Permasalahan No. 1

Untuk permasalah nomor 1, sebelumnya kamu terlebih dahulu harus membongkar alat Nano Spray milik mu untuk mengetahui keadaan kabel-kabel yang ada didalam.

Cek dengan teliti apakah ada kabel yang kira-kira terlepas khususnya pada bagian alat yang mengeluarkan Asap atau Ultrasonic Humidifier.

Jika ada, silakan anda lakukan penyambungan dengan cara disolder.

Setelah disolder cek kembali apakah sudah normal atau belum jika belum, mungkin ada penyeban lain yang perlu kamu cari tahu lagi.

Permasalahan No. 2

Untuk kasus nomor 2 yaitu jika alat Ultrasonic Humidifier pada Nano Spray milikmu rusak dan memang benar-benar telah dipastikan jika alat tersebut memanglah rusak maka, satu-satunya cara yaitu ganti alat yang bernama Ultrasonic Humidifier dengan yang baru.

Kamu bisa membelinya secara online dibeberapa marketplace seperti shopee atau tokopedia dengan kata kunci "Alat pelembab udara pembuat kabut asap ultrasonic". Untuk tampilan alatnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

Murah kok harganya sekitar 15 ribuan aja.

Permasalahan No. 3

Untuk kasus nomor 3 yaitu alat Nano Spray kamu MATOT. Ini kemungkinannya ada banyak penyebab sehingga tidak akan saya bahas disini dan akan saya bahas pada postingan tersendiri, untuk linknya jika artikelnya sudah dipost akan saya sisipkan disamping sini:

Permasalahan No. 4

Untuk kasus nomor 3 dan 4 ini adalah kasus Nano Spray dalam kondisi mati atau tidak menyala. Dan penyebabnya pun bermacam-macam salah satunya yaitu karena kondisi baterai rusak biasanya yang paling sering terjadi adalah baterai kembung.

Untuk kasus baterai Nano Spray kembung solusinya adalah dengan menyuntikkan tegangan ke baterai seperti men-cas ulang baterai sama juga seperti mengisi ulang cas pada aki atau solusi terjitunya yaitu dengan menggantinya dengan yang baru.

Jika baterai dalam kondisi kembung saran terbaik dari saya yaitu menggantinya dengan yang baru. Kamu juga bisa dapatkan baterai ini di toko online dengan kata kunci baterai polimer bluetooth untuk harganya kisaran 17-18 ribuaan.

Permasalahan No. 5

Untuk kasus nomor 5 ini biasanya keadaan alat Nano Spray nya dalam keadaan oke mulai dari perangkat, baterai dan alat pelembab udaranya/ultrasonic humidifier.

Cuman problemnya, sepertinya ada sedikit kotoran atau sesuatu yang menghambat asap untuk keluar sehingga hasilnya tidak full 100% seperti biasanya.

Solusinya yaitu dengan cara membersihkan pada bagian aluminium/alat ultrasonic humidifier-nya dengan bahan-bahan yang lembut seperti kapas atau cotton bud.

Nah oke mungkin itu saja tips dan trik yang dapat saya share mengenai penyebab dan cara memperbaiki Nano Spray yang tidak bisa mengeluarkan asap sama sekali, terimakasih semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya..

Share:

PrivacySitemapComment
© 2019 - 2022 WAWANG.ID