The Spirit of Papua by Alffy Rev: Perjuangan Berat Dibalik Karyanya Hingga PC Yg Power Full MATOT (Mati Total)

Link list:

WAWANG.ID - The Spirit of Papua by Alffy Rev (ft Nowela Mikhelia, Epo D'fenomeno, Funky Papua) akhirnya resmi dirilis pada malam hari ini Jumat, 1 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB, 22.00 WITA dan 23.00 WIT.

Selain daripada itu, perilisan satu lagi mahakarya Alffy Rev ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Oktober, dan Karya hebat ini yaitu The Spirit of Papua akan menjadi kado terindah untuk Tanah Timur Indonesia (mengutip IG story @alffy_rev).

Dibalik Maha Karya Alffy Rev untuk saudara-saudara saya dan kita semua di Timur Indonesia terselip cerita dan perjuangan yang cukup berat dibalik proses produksi sampai pada akhrinya jadi sebuah mahakarya seperti yang telah kita tonton saat ini.

Perjuangan Berat Dibalik Proses Pembuatan The Spirit of Papua

Mengutip dari IG story @alffy_rev yang berdurasi 1 menit 20 detik, Alffy sendiri menceritakan jika:

"Dibalik karya The Spirit of Papua ada hal yang menyedihkan sebenarnya yaitu satu (1) PC Power Full kita mati total enggak cuma ngelag tapi ini bener-bener mati karena mungkin kita sangat paksa banget sih sampai tadi jam 18.00 itu baru render karena kebutuhan 3D-nya ternyata lumayan banyak dan mati di jam 18.00 tadi."

Tidak cuma itu, Alffy juga menambahkan jika ada satu hal atau tepatnya satu keajaiban lagi dalam karya ini yang dengan besar hati harus tidak tayang karena satu atau beberapa alasan dan mungkin salah satunya akibat dari PC yang matot tersebut (menurut pendapat penulis).

"Tetapi yang menyedihkan bukan itu, ini okelah ini soal materi ya PC mati mungkin bisa dibenerin juga, aku enggak tau mungkin ada something yang jebol, tapi yang sedihnya adalah ada satu keajaiban yang akhirnya juga kita harus meng-ikhlaskan untuk tidak bisa tayang, ya.. memang bagian kecil lah bukan bagian utamannya tapi menurut ku sedih aja karena kaya aku juga pingin 100% sempurna tapi aku juga enggak mau ngecewain kalau ini harus diundur lagi so, biarlah semua yang terjadi terjadilah karena aku tetap yakin The Spirit of Papua akan menjadi kado terindah untuk tanah Timur Indonesia. Kita buktikan bahwa saya dan tim disini datang ke Papua untuk menyampaikan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia." imbuh Alffy di IG story-nya.

Berapa Lama Sih Proses Pembuatan The Spirit of Papua

Hal menarik lainnya dari karya Alffy yang satu ini yaitu The Spirit of Papua adalah waktu pengerjaan dan produksinya yang amat sangat singkat total produksi kurang lebih hanya 10 - 12 hari baik dari segi musik, koreo, stage design, shooting, 3d, dll. Karena pada awalnya Alffy datang ke Papua hanya untuk manggung hanya itu, tetapi ketika saya (Alffy) dan tim sampai disana, serasa terjadi panggilan untuk menyuarakan luapan spirit yang terpendam.

The Spirit of Papua diproduksi dengan waktu yang sangat amat singkat. Hampir mustahil dengan segala tuntutan imajinasi yang ingin karya ini bisa diproduksi dengan standar saya dan tim yang amat ribet itu. Tapi bagi saya karya ini memang bukan sebuah rencana, ini tentang tersiratnya jiwa raga untuk menggali keajaiban tanah timur Indonesia.

Memang secara skala ini tidak sebesar Wonderland Indonesia. Karena ini adalah sub movement dari Wonderland layaknya The Beauty of Bali. Budget kami juga jauh sekali dengan Wonderland karena terjadi tanpa rencana. Tapi besarnya niat dan spirit kami tetap sama. "Total atau tidak sama sekali", saya juga pernah bilang ke tim jika pada akhirnya nanti produksi karya ini berakhir nanggung dengan mustahilnya waktu tersisa. Karya ini tidak akan tayang. Tulis Alffy di salah satu postingan di akun Instagramnya @alffy_rev.

Saya dalam hal ini penulis sebagai putra bangsa yang ikut bangga dengan karya-karya Alffy Rev tidak hanya The Spirit of Papua, Wonderland Indonesia dan The Beauty of Bali tapi karya-karya lainnya yang sangat mengangkat budaya-budaya Indonesia, menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme hanya bisa mendukung dan men-support karya-karya Alffy melalui tulisan-tulisan diblog sederhana saya, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan dalam tulisan saya.

Sumber:
@alffy_rev https://www.instagram.com/p/CUfQDF-FGBm/ https://www.instagram.com/p/CUXprtdvYG6/

Catatan:

Terimakasih telah berkunjung ke blog Mas Wawang, jika artikel ini bermanfaat silakan share postingan ini ke sosial media anda melalui tombol share yang ada dibwah.
Newest Post
PrivacySitemap
©2021 WAWANG.ID