Rasengan Baru Boruto: Futon Rasengan, Ini Penjelasannya

Akhirnya di Boruto episode 168 Boruto berhasil menguasai teknik baru yang diberi nama olehnya dengan sebutan Futon Rasengan.

Yaitu, sebuah perubahan dasar dari teknik rasengan itu sendiri yang digabungkan dengan elemen angin (futon) dan juga tanpa disadari terdapat elemen petir (raiton) yang bercampur menjadi satu.

Sejak awal, jutsu terkuat Boruto yaitu Rasengan sudah memiliki keistimewaan dari rasengan-rasengan lainnya baik itu milik Naruto, Konohamaru, Kakashi, hingga pencipta awalnya Yondaime Hokage (Minato).

Apa keistimewaan Rasengan Boruto dibandingkan Rasengan-rasengan lainnya?

Keistimewaannya terletak pada teknik menghilangnya, ya benar sekali Rasengan Boruto mampu menghilang untuk beberapa waktu sebelum mengenai target.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan sifat petir (raiton) pada rasengan milik Boruto yang artinya Rasengan jenis ini sudah mengalami perubahan sifat chakra.

Akan tetapi, walaupun sudah mengalami perubahan sifat chakra yaitu dengan tambahan elemen petir hal itu belum bisa dikatakan cukup untuk memperkuat Rasengan miliknya.

Dan satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk memperkuat lagi Rasengannya adalah dengan menggabungkannya dengan elemen dari chakra terkuat Boruto yaitu Angin (futon).

Futon Rasengan

Luar Biasa, Hasil Penggabungan 2 Elemen Chakra dengan Rasengan

Dengan begini terdapat 2 perubahan sifat chakra sekaligus dalam rasengan baru. Boruto yaitu Petir (raiton) dan Angin (futon).

Namun, karena elemen yang paling dominan dan terkuatnya adalah angin maka Rasengan baru ini diberi nama Futon Rasengan.

Hampir mirip dengan Rasen Shuriken milik Naruto, Futon Rasengan milik Boruto juga sama-sama dilapisi chakra Angin dibagian luarnya hanya saja warna yang dihasilkanpun berbeda.

Jika Rasen Shuriken milik Naruto dominan dengan warna biru dibagian tengahnya dan warna putih dibagian luarnya berbeda dengan Futon Rasengan Boruto yang hampir dominan kewarna hijau terang.

Tapi, walaupun Boruto sudah berhasil menguasai Rasengan jenis baru chakra yang dikeluarkannya masih terlalu sedikit sehingga Rasengan yang dihasilkan masih terlalu kecil berbeda dengan rasengan yang dibuat oleh ayahnya yaitu Naruto.

Lalu apa masalah yang menyebabkan Boruto tidak bisa mengeluarkan Rasengan dengan ukuran yang besar?

Masalahnya terletak pada perbedaan besarnya chakra yang dimiliki Naruto dengan Boruto, karena didalam diri Naruto terdapat Kyuubi maka tak heran jika Naruto mampu mengeluarkan chakra yang sangat besar pada Rasengan miliknya.

Sedangkan Boruto tidak memiliki sumber chakra yang cukup besar pada dirinya kecuali jika Boruto mampu menguasai satu teknik yang mampu mengumpulkan chakra dalam jumlah besar dalam dirinya.

Dan satu-satunya teknik yang mungkin bisa digunakannya adalah Sage Mode/Sennin Mode, seperti yang telah dikuasai Naruto dari gurunya Jiraiya.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel